Program Sertifikasi Kompetensi Kerja 2023 (PSKK)

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Negeri Makassar (LSP UNM) kembali dipercaya oleh BNSP untuk yang ketiga kalinya dalam menyelenggarakan Program PSKK Tahun 2023, setelah sebelumnya LSP UNM juga pernah diberikan kepercayaan BNSP untuk menyelenggarakan Program PSKK Tahun 2021 dan 2022. Memperoleh beberapa paket bantuan PSKK yang di ujikan yang telah memiliki lisensi dari BNSP.

Kepala LSP UNM, Prof. Dr. Ir. Hasanah Nur, M.T Mengatakan Bahwa PSKK kali ini di ikuti oleh 60 Asesi dari 3 Jurusan, yang di pilih secara khusus oleh Program Studi masing-masing. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu-Kamis, 3-4 Mei 2023 ini dilaksanakan di TUK LSP UNM dengan tetap menerapkan protkol kesehatan dalam setiap proses asesmennya.

Prof menambahkan bahwa Skema sertifikasi yang diujikan pada pelaksanaan assesment  kali ini  adalah Skema Pengawas Mutu Produk Olahan Hasil Pertanian, Skema Pengelolaan Gerai Jasa Boga, dan Skema Sertifikasi Okupasi Teknisi Utama Jaringan Komputer. “Kami mendorong mahasiswa untuk bisa melakukan sertifikasi minimal 1 kali  sebelum mereka resmi lulus dari Universitas Negeri Makassar (UNM).  Jadi ketika Mahasiswa lulus sudah mengantongi Ijasah dan Sertifikat Kompetensi Teknik sesuai dengan bidangnya masing-masing”, tambahnya.

Melalui program PSKK ini, diharapkan akan membekali mahasiswa dengan sertifikat kompetensi yang merupakan salah satu nilai lebih dalam persaingan lapangan pekerjaan, tentunya juga lebih diakui oleh dunia industri dan menambah jumlah lulusan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang memiliki sertifikat pendamping ijazah berupa sertifikat kompetensi. Pungkas Prof.